Harus Dilakukan Agar Furnitur Kayu Jati Tahan Lama

Tidak bisa dipungkiri, mebel kayu jati memiliki nilai keindahan yang tinggi jika diaplikasikan pada design interior ruang.

Kecuali memiliki nilai estetika tinggi, mebel kayu jati juga dikenal awet sampai beberapa puluh tahun Wajar jika mebel kayu jati tidak sudah sempat sepi peminat walaupun harga nya selangit. Sayangnya sebagian orang salah beranggapan keawetan kayu jati jadi alasan untuk meminimalkan bentuk perawatannya.

Perabot Ruang Keluarga Murah dalam Permintaan

 

Walaupun sebetulnya mebel kayu jati memerlukan perawatan yang teratur. Jika Anda memiliki mebel kayu jati di rumah, jangan biarkan mebel Anda teronggok lama tanpa sudah sempat dirawat. Lakukan beberapa perawatan itu buat untuk mebel kayu jati Anda makin bagus dan bertahan lama.

 

Best Tips for French Furniture Restoration

Perhatikan Suhu Ruangan

Tempatkan mebel kayu jati pada ruang bersuhu normal, tidak panas atau dingin. Udara panas dapat buat kandungan minyak pada kayu cepat mongering menyebabkan warna kayu cepat pupus dan kusam.

Sekejap suhu yang benar-benar dingin dapat percepat skema oksidasi yang dapat menyebabkan timbulnya jamur di kamar set dan kembang biak rayap atau serangga kayu beda.

http://demamseo.hol.es/review/modern-furniture-restoration/

 

Teratur Membersihkan dari Debu

Membersihkan debu dan kotoran dari mebel kayu jati dengan periodik. Anda bisa menggunakan lap, kemoceng, atau kain mempunyai bahan katun halus agar tidak menyebabkan guratan pada permukaan kayu.

Gunakan kuas halus ukuran kecil untuk membersihkan antara berukir jika ada. Anda dapat menggunakan pledge (cairan pembersih istimewa kayu) agar mebel lebih higienis.

Semprotkan cairan seadanya lalu lap dengan kain dan biarkanlah jadi kering. Perhatikan, jauhi menggunakan pembersih mebel yang mempunyai kandungan bahan solvent seperti metanol, toluen, acetone.

Beberapa bahan kimia itu memang membersihkan noda pada mebel kayu dengan cepat tetapi dapat menyebabkan kehancuran formasi permukaan kayu jati.

Air Hangat

Gunakan air hangat dengan lap lembut untuk membersihkan mebel kayu jati yg tidak divernis. Kain lap jangan sampai benar-benar basah, lebih baiknya peras dahulu sampai kesat awalnya dibuat mengelap. Tujuannya untuk jauhi air terserap banyak dalam pori-pori kayu.

Poles dengan Minyak Jati

Poles mebel kayu jati dengan minyak jati buat untuk warna mebel kamar set jati tetaplah alami. Mebel kayu yang diletakkan outdoor umumnya finishing atau coating akan menghilang. Anda bisa me-refinishing-nya 2-3 th. sekali untuk membuat lebih indah.

Perlakukan dengan Baik

Perlakukan mebel secara baik. Misalnya, jika inginkan mengubahkan bangku kayu jati lebih baiknya bangku diambil dari bagian dudukannya, bukan hanya digeser atau ditarik dibagian sandaran.

Membuat perlindungan permukaan kayu jati dari guratan, Anda bisa beri alas di atasnya. Misalnya, untuk meja Anda bisa mengaplikasikan taplak atau kain motif. Sofa diberi busa jadi alas dudukan. Cara barusan dapat meminimalisasi kesempatan peralatan rusak dengan perlahan.

Updated: September 17, 2019 — 12:12 pm
Anne Blog © 2018 Frontier Theme